Saringan Ajaib Penghemat Premium

Saringan Ajaib Penghemat Premium

Seorang pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Batam berhasil menemukan alat untuk menghemat penggunaan premium untuk sepeda motor.

Alat berupa saringan dengan menggunakan metode magnet yang dipasang di badan sepeda motor yang dapat menghemat penggunaan bensin antara 10-15 persen tersebut diciptakan oleh Dwi Indra, pelajar dari SMK Kartini, Batam.

"Saringan ajaib ini bisa menghemat bensin 10 - 15 persen," ujar Indra di Batam, Sabtu (29/11)."Pemasangannya mudah, yakni hanya memasang kabel negatif dan positif di kabel sepeda motor", katanya saat pameran ilmu pengetahuan di Mega Mall Batam. Indra menambahkan, kotak hitam ukuran 2 X 2 X 4 cm tersebut dilengkapi sepasang kabel negatif dan positif.

"Kami berfikir untuk menciptakan barang yang bisa membantu orang lain, apalagi ketersediaan energi saat ini makin menipis, jadi kami harus berhemat," katanya.

Selain Saringan Ajaib Penghemat Bahan Bakar Bensin, tim SMK Kartini juga menemukan Trainer Sistem Pengapian Sepeda Motor yang dipamerkan dalam pameran yang diikuti peserta dari berbagai sekolah dan perguruan tinggi di Batam tersebut.

Dengan trainer sistem pengapian itu, pengendara dan teknisi dapat mengetahui serta memeriksa bagian pengapian sepeda motor.

"Selama ini kita tidak tahu apakah pengapian sepeda motor jalan atau tidak ketika distarter, dan dengan alat ini kita bisa tahu," katanya.(ref : antara/med ind)


Related Posts :



Comments :

1
Anonymous said...
on 

anak SMK Serius nih?

mantaap dunk...